Buscar

W.E.L.C.O.M.E. !n tH!s s!tE

Welcome in my blog!!!
di sini,, kamu bisa baca apapun yang kamu mau..
selamat membaca, ya!
semoga bermanfaat...
Leave Comment, please.... ^^

Sister School (part 1)


Maaf teman, baru bisa di posting. soalnya bingung ambil bahan apa aja yang mau di posting.. :P 
Ini, adalah kegiatanku waktu sister school di Singapore. :D Baca ya,, *meskipun gak karuan*

 Salah satu persyaratan mutlak SBI adalah mempunyai sister school dari sekolah yang dinilai lebih maju. Pada hakikatnya yang disebut sister school adalah kegiatan kemitraan dengan sekolah lain dalam rangka meningkatkan proses dan hasil pendidikan. Tindak lanjut sister school antara lain tukar menukar informasi, saling mengunjungi, pertukaran siswa, pertukaran guru, dan sebagainya.
Kegiatan sister school kali ini, diselenggarakan di Excelsior International School (EIS). Excelsior International School (EIS) merupakan bagian dari Raffles Campus Pte. Ltd. (Raffles Campus)  yang telah mengembangkan kerjasama pendidikan  dengan  lembaga pendidikan  di seluruh dunia termasuk sekolah sekolah   di Cina, Vietnam, Dubai dan India. Excelsior International School (EIS) sebelumnya dikenal sebagai Emaar International School mulai  dibuka di Singapura pada Januari 2007. Saat ini Excelsior International School (EIS) telah mengelola  pendidikan untuk 400 orang pelajar dari  55 negara yang tinggal di Singapura. Sekolah ini terletak di jl. Ulu Pandan 201 di jantung kota  Singapura.

Visi, Misi, dan Nilai-nilai Utama EIS
ü  Visi :
To be the premier provider of high quality care and education to the international community
Menjadi pengelola  pendidikan yang  bermutu tinggi  untuk komunitas internasional

ü  Misi :
Being committed to excellence in education, we strive to provide each student with opportunities to continually develop as lifelong learners in a holistic, challenging and supportive learning environment that will ultimately prepare them to play an active and responsible role as global citizens in a multicultural world
Berkomitmen untuk keunggulan pendidikan dan  berusaha keras untuk memberikan setiap siswa dengan peluang-peluang untuk terus-menerus mengembangkan diri sebagai siswa yang siap dalam satu lingkungan belajar yang holistik, menarik dan suportif yang akhirnya akan menjadikan mereka untuk berperan aktif dan bertanggung jawab sebagai warga negara global dalam dunia multi budaya


ü  Nilai-nilai Utama Excelsior International School (EIS) :
Integrity, Care, Communications, Commitment.




“An Apple A Week” in EIS
Setiap hari Rabu, telah tersedia banyak apel di atas meja. Banyak dari mereka mendekati meja dan dengan senang hati mengambil sebuah apel, beberapa mengunyah mulai segera. Sementara beberapa anak kecil tidak mau mengambil, dengan alasan bahwa mereka tidak menyukai apel.
Ini menrupakan suatu kegiatan untuk mendorong semua siswa agar makan apel, karena apel merupakan sumber vitamin yang sangat baik, dan memiliki kandungan air yang tinggi.
Berbagai konstituen apel juga membantu dalam mencegah penyakit lainnya, termasuk kanker. Kepala sekolah, Mr John Last mengadakan sebuah pertemuan yang membahas tentang manfaat dari apel, dan memberitahu siswa bahwa setiap "Rabu adalah Apple Day " di EIS. Semua siswa akan diberikan sebuah apel pada hari Rabu, dimana mereka dapat makan selama waktu istirahat atau makan siang. Para siswa mendengarkan dengan penuh perhatian dan kagum pada begitu banyak manfaat dari apel, dan mengapa kutipan "Sebuah apel sehari membuat dokter menjauh".

Mr Ng Boon Yew, ketua Sekolah, yang telah membangkitkan inisiatif ini, bergabung dengan anggota staf dalam menyalurkan apel kepada siswa selama waktu istirahat. Para siswa dengan gembira mengatakan kepadanya betapa mereka mencintai apel. Mr Ng mengatakan, "Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk meningkatkan lingkungan untuk mendorong siswa kami dalam makan sehat. Manfaat apel bervariasi dan sangat penting untuk menumbuhkan kebiasaan makan yang baik ketika muda, terutama pada makanan yang akan membangun kuat tubuh dan pikiran yang terang ".

0 komentar:

Posting Komentar