Buscar

W.E.L.C.O.M.E. !n tH!s s!tE

Welcome in my blog!!!
di sini,, kamu bisa baca apapun yang kamu mau..
selamat membaca, ya!
semoga bermanfaat...
Leave Comment, please.... ^^

Sister School (last part)

Akhirnya, sampai pada bagian akhir dari ceritaku. Huft... leganya.. banyak banget soalnya... apalagi, upload fotonya. Beuh... nunggunya setengah mati... Ok.. Baca yang di bawah ini. Penting nih!!

Dengan mengikuti kegiatan sister school di singapura, banyak manfaat yang dapat diambil. Beberapa diantaranya adalah:
1.      Meningkatkan wawasan tentang pendidikan
Pendidikan di Singapura, memiliki materi pelajaran yang sama dengan di Indonesia, hanya saja cara penyampaian dan sistem pembelajaran jauh lebih baik dan lebih menarik sehingga siswa lebih mudah dalam menerima pelajaran tersebut. Dalam hal ini, fasilitas sekolah cukup lengkap sehingga guru dan siswa dapat berkomunikasi dengan lancar untuk membahas materi pelajaran.
Sistem pembelajaran tersebut dapat diterapkan di Indonesia jika ada kemauan dan kemampuan dari siswa untuk melaksanakannya bersama dengan guru.
2.      Meningkatkan sikap disiplin
Tingkat kedisiplinan di Singapura sangat tinggi baik siswa maupun guru. Sehingga dapat dicontoh dan diterapkan di Indonesia. Salah satu contohnya adalah sebelum jam pelajaran di mulai, siswa-siswa dikumpulkan di satu ruangan (Home Room) untuk di absent dan di beri pengarahan untuk menuju jam pelajaran pertama. Disana, biasanya para guru sudah memasuki kelas terlebih dahulu dan menunggu siswa-siswi masuk ke kelas masing-masing.
3.      Meningkatkan kemandirian
Sstem pembelajaran disana mengutamakan kemandirian siswa, sedangkan guru hanya memberi bimbingan sehingga siswa dapat meningkatkan kreatifitasnya agar dapat bersikap mandiri.


Kegiatan sister school ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dalam pendidikan baik bagi siswa peserta sister school maupun sekolah asal dari siswa tersebut. Sehingga kegiatan ini perlu dilakukan oleh setiap sekolah yang ada di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar